http://kompilasikehidupan.blogspot.com/

ABOUTME

Name: farahPutri
Location: Jakarta
View my complete profile

KompilasiKehidupan

Hanya sebuah tempat biasa,tempat dimana saya bisa melarikan diri sejenak dan membenamkan diri dari segala macam persoalan dan masalah.Wadah dimana saya bisa bebas menjadi diri sendiri,bebas berkata apa saja yang saya mau,bebas melakukan apa saja yang saya anggap benar.Hanya sebuah tempat yang berisi sesuatu yang diharapkan menjadi sesuatu yang berguna.Menjadi sesuatu yang bermanfaat,menginspirasi dan memotivasi,bukan cuma bagi saya,tetapi kamu juga.. .

Archieves

Last Entries

Inspiring Blogs

Inspiring Sites

Online Users

Guests

Participated In

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 61

Banner

Powered by Blogger

Save the Lebanese Civilians Petition

BlogFam Community

Syndicate Me

Shout Out Loud

Visitors Since July 2006

YM Status

YM Status

Template-By

Visit Me Klik It

Credite

15n41n1

Image Hosted-By

Sunday, July 30, 2006
Zune,Calon "Pembunuh" Ipod




Microsoft tampaknya tak ingin kalah saing dengan rival bisnisnya , Apple Computer , yang sukses dengan pemutar musik portabel-nya,Ipod.Setelah menunggu cukup lama untuk membuat “ramuan” yang diperkirakan akan mampu menggeser ketenaran Ipod, Microsoft akan meluncurkan Zune,sebuah pemutar media digital dengan banyak kelebihan yang tidak dimiliki pemutar media sejenis.

Pengumuman ini terungkap dari wawancara antara majalah Billboard dan Chris Stephenson ,GM Marketing Microsoft yang baru.Chris mengatakan bahwa Zune akan diluncurkan tahun ini,menggunakan istilah “an umbrella brand” yang dapat diartikan sebagai "a family of hardware and software products" yang menargetkan berbagai pelayanan hiburan.

Merek Zune tidak hanya akan disandang oleh pemutar medianya saja,tetapi juga untuk software pemutarnya.Zune -dahulu mempunyai nama kode rahasia “Alexandria” -, adalah software sejenis i-Tunes,sebuah audio player dengan banyak fungsi playlist,fitur burn,visual efek,dan konversi file.Sampai saat ini,i-Tunes telah menguasai pasar download lagu dunia sampai 70%!Tidak heran jika Microsoft tampaknya sangat berambisi bersaing dengan Apple Computer.

Meskipun spesifikasi Zune belum diketahui secara persis,namun fitur koneksi nirkabel yang dicangkokkan di dalamnya menjadi nilai tambah bagi perangkat ini.Koneksi nirkabel atau wireless memungkinkan pengguna dapat mendownload lagu tanpa perlu terhubung ke PC.Kualitas gambar yang dimiliki oleh Zune diperkirakan akan melebihi kualitas Ipod.

Zune,yang mempunyai nama kode rahasia “Argo”,kemungkinan juga akan didesain sebagai layanan P2P (Peer to Peer) sehingga pengguna dapat mendownload musik melalui internet dan menyebarluaskan secara nirkabel.Zune juga disinyalir akan mampu berkomunikasi dengan perangkat game Microsoft,X-Box.Jika hal ini benar-benar terwujud,kemenangan besar akan dikantongi Microsoft sebagai perusahaan raksasa pertama yang sanggup mengembangkan pemutar musik dengan koneksi nirkabel.

Design yang dimiliki oleh Zune sebenarnya tidak terlalu istimewa,hampir sama dengan pemutar media digital lainnya yang telah lebih dahulu beredar di pasaran.Zune akan diedarkan dengan 3 pilihan warna dan dilengkapi hard drive 30 GB.Harga yang ditawarkan oleh Microsoft tidak akan berbeda jauh dengan harga jual Ipod,hal ini dikarenakan karena Zune diluncurkan untuk merebut pasar pemutar media digital yang telah 75% dikuasai oleh Ipod.Sama halnya dengan langkah Microsoft sebelumnya ketika meluncurkan X-Box untuk menandingi Sony Playstation.

Jika ingin mengetahui perkembangan terbaru Zune,kamu bisa mengakses situs http://comingzune.com.Pada situs ini pengunjung bisa mendaftarkan alamat email miliknya untuk memperoleh newsletter yang akan dikirim secara berkala.

Sumber:

posted by farahPutri @ 17:36  
5 Comments:
  • At 12:55 PM, Blogger -ndutyke said…

    Zune?
    huhuhu... *nangis* iPod aja belom kebeli (gag pengen jg sih..) apalagi Zune...

     
  • At 2:45 PM, Blogger farahPutri said…

    sama dong..kayaknya kita ini masih jadi generasi sony walkman..hehehe..mungkin nanti kita beli Zune bareng2..*Ipod dulu kale ya..*

     
  • At 7:29 PM, Blogger gerry said…

    hehe tp kayanya ipod masi menang deh buat beberapa tahun ke depan...tadi baca artikel kalo Microsoft dah pasrah untuk rugi dalam 4 tahun ke depan di gadget Zune ini hehe btw farah, dah bisa blom capture screen nya?

     
  • At 8:15 PM, Blogger tikabanget™ said…

    :(
    Beliin dong..

     
  • At 10:56 PM, Blogger farahPutri said…

    #gerry
    iya,pasti gak akan semudah itu ngejatuhin Ipod..udah deh Gates*kaya kenal aja*,betulin dulu windows loe..hehe..

     
Post a Comment
<< Home