http://kompilasikehidupan.blogspot.com/

ABOUTME

Name: farahPutri
Location: Jakarta
View my complete profile

KompilasiKehidupan

Hanya sebuah tempat biasa,tempat dimana saya bisa melarikan diri sejenak dan membenamkan diri dari segala macam persoalan dan masalah.Wadah dimana saya bisa bebas menjadi diri sendiri,bebas berkata apa saja yang saya mau,bebas melakukan apa saja yang saya anggap benar.Hanya sebuah tempat yang berisi sesuatu yang diharapkan menjadi sesuatu yang berguna.Menjadi sesuatu yang bermanfaat,menginspirasi dan memotivasi,bukan cuma bagi saya,tetapi kamu juga.. .

Archieves

Last Entries

Inspiring Blogs

Inspiring Sites

Online Users

Guests

Participated In

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 61

Banner

Powered by Blogger

Save the Lebanese Civilians Petition

BlogFam Community

Syndicate Me

Shout Out Loud

Visitors Since July 2006

YM Status

YM Status

Template-By

Visit Me Klik It

Credite

15n41n1

Image Hosted-By

Tuesday, September 26, 2006
Bursa Buku Murah


Siang tadi saya bersama mama dan Adit (seorang sepupu) menyempatkan diri untuk mengunjungi Bursa Buku Murah 2006 yang bertempat di Bentara Budaya, Jl Jl . Palmerah Selatan No . 17 (Depan Percetakan Gramedia). Sesampainya di sana kami harus memarkirkan mobil jauh sebelum lampu lalu lintas karena antusiasme pengunjung yang tinggi.

Kenapa banyak sekali orang yang datang ke bursa buku ini? Tua, muda, kakek, nenek, anak-anak semau tumpah ruah menjadi satu. Bagaimana tidak, dengan Rp 10.000 kita bisa mendapatkan 5 buah buku jenis apa saja. Bukku- buku yang disediakn di sini beranekaragam. Buku komputer, manajemen, resep masakan, keagamaan, musik,dll. Namun, porsi paling banyak ditempati oleh komik dan buku cerita anak-anak. Pengunjung tampak kesetanan, mereka meraup buku apa saja. Ada yang membeli komik sampai berbundel-bundel (mungkin untuk dijual lagi) ada lagi yang memborong buku-buku cerita pendidikan berbahasa inggris untuk menambah koleksi perpustakaan.
Saya sendiri membeli 55 buah buku yang terdiri dari buku resep masakan ( untuk Mama), buku cerita bahasa Inggris (untuk adik) dan buku komputer (untuk saya dan Adit).

Bursa buku ini mulai dibuka hari ini, Selasa, 26 September dan akan berakhir pada hari Kamis, 28 September 2006. Jam operasional mulai dari Pk 09.00-Pk 16.00.
Kalau kamu berminat untuk menghadiri pameran ini, ada beberapa tips dari saya yang mungkin berguna :
  • Jangan mengajak anak kecil, walaupun bursa buku ini diadakan secara open air dengan dinaungi tenda, suasananya sangat ramai, sumpek dan panas.
  • Kenakanlah baju yang nyaman karena dijamin, kamu akan bermandikan keringat.
  • Jangan lupa membawa handuk kecil!
  • Comot first, sortir later. Buku-buku yang dijual diletakkan dalam panggung-panggung kecil. Buku-buku tersebut sudah dalam keadaan berserakan bak sale pakaian di departemen store. Jadi, ambil saja buku yang kelihatan bagus kemudian baru dipilih.
  • Untuk kamu yang ingin mencari buku-buku komputer atau manajemen, siap-siap kecewa, tampaknya panitia tidak menyediakan porsi yang terlalu besar untuk jenis buku ini. Namun, jangan khawatir, ada cara yang mudah untuk menjadi pengunjung yang beruntung.
  • Berdiamlah di sebelah kiri pintu masuk dan tunggulah jika ada mobil boks yang berisi buku datang. Voila! Kamu bisa langsung menyerbu mobil tersebut.
  • Sebaiknya pergi secara bergerombol dan dibagi menjadi 2 tim. Satu tim bertugas sebagai pencari dan satu tim sebagi “penunggu/penjaga”. Jika buku yang dikumpulkan sudah banyak, oper ke tim penunggu dan kita bisa mencari buku lain lagi.
  • Jangan terkecoh dengan antrian pembayaran yang panjang, kebanyakan pengunjung “tertipu” dengan mengantri bersama pengunjung yang sedang memilIh buku dan mengira bahwa mereka sedang mengantri juga. Akibatnya, antrian tidak jalan dan mereka mengantri berputar-putar. (Tidak tahu kasir di mana)
  • Satu lagi, sebenarnya kasir yang disediakan cukup banyak, namun jalur untuk menuju kasir hanya disediakan sebanyak 1 jalur. Akibatnya, ketika kasir 1 melayani pengunjung A, pengunjung yang berbaris di belakang pengunjung A tidak tahu bahwa kasir di sebelah kasir 1 itu ternyata kosong.
  • Belilah buku dalam kelipatan 5. Jika kamu membeli 13 buku, kamu diharuskan hanya membayar 10 buku ( 3 buku harus ditinggalkan) atau kamu harus tetap membayar denagan harga 15 buku.

Selamat berjuang!
posted by farahPutri @ 21:03  
4 Comments:
  • At 12:04 AM, Blogger Spedaman said…

    asyiknya belanja buku!
    waaaah spedaman msh hrs nyepi dirumah hahaha,,,
    malaria bandel!!

     
  • At 3:56 AM, Blogger dittadara said…

    serius lo ??? sumpahh makasii informasinyaaa !!!! thankss a lot !! cepet sembuhh yaaa !! ^^

    taw gitu gw nitip, mudah"an gw bisa kesana !!

     
  • At 9:42 AM, Anonymous Anonymous said…

    doh... pengen banged tuh... cuman mana sempeeet.. pulang ngantor ja dah malem... :P
    bagus2 ga sih buku2 komputernya??

     
  • At 8:42 PM, Blogger Devi Girsang, MD said…

    pamerannya ampe kapan ya Far? buku apa aja nih yg dijual? novel2 gtu doank ya?

     
Post a Comment
<< Home