http://kompilasikehidupan.blogspot.com/

ABOUTME

Name: farahPutri
Location: Jakarta
View my complete profile

KompilasiKehidupan

Hanya sebuah tempat biasa,tempat dimana saya bisa melarikan diri sejenak dan membenamkan diri dari segala macam persoalan dan masalah.Wadah dimana saya bisa bebas menjadi diri sendiri,bebas berkata apa saja yang saya mau,bebas melakukan apa saja yang saya anggap benar.Hanya sebuah tempat yang berisi sesuatu yang diharapkan menjadi sesuatu yang berguna.Menjadi sesuatu yang bermanfaat,menginspirasi dan memotivasi,bukan cuma bagi saya,tetapi kamu juga.. .

Archieves

Last Entries

Inspiring Blogs

Inspiring Sites

Online Users

Guests

Participated In

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 61

Banner

Powered by Blogger

Save the Lebanese Civilians Petition

BlogFam Community

Syndicate Me

Shout Out Loud

Visitors Since July 2006

YM Status

YM Status

Template-By

Visit Me Klik It

Credite

15n41n1

Image Hosted-By

Saturday, September 02, 2006
NII lagi,lagi,dan lagi..(bagian II)
Tanggal 31 Agustus kemarin inbox Yahoo saya dikejutkan email dengan subject "adik saya bergabung dgn nii...". Nama pengirimnya dan alamat emailnya tidak saya kenal. Setengah penasaran, akhirnya saya mebuka email tersebut.Ternyata email tersebut datang dari seorang ibu rumah tangga yang meminta saran kepada saya perihal adiknya yang terjerumus ke dalam NII
Berikut ini adalah sebagian dari isi emailnya (Nama dan lokasi telah disamarkan).

Assalamualikum Wr.Wb

dear mba farah...
Sebelumnya perkenalkan dulu nama saya Sarita, saya adalah seorang ibu rumah tangga, yang tinggal di bandung.
Terima kasih atas sharenya ttg NII, saya sangat tertarik dengan pembahasan mba di sebuah milis (maaf sensor), saya memang sedang mencari byk informasi mengenai NII karena terus terang saya mencurigai adik saya yang masih kuliah, dia smt V mahasiswi Universitas XX, jkt.
kemarin adik saya tersebut menghubungi suami saya dan dia mengantakan ingin diskusi dgn suami saya ttg negara islam Indonesia, terus terang saya sangat kwatir akan keadaan tersebut apalagi dia di jakarta hanya tinggal dirumah dengan pembantu dgn segala fasilitas yg ckp menunjang, sementara orang tua saya tinggal di bandung, shg kami tidak dapat mengontrolnya scr dekat, yang saya ingin tanyakan berapa lama jk seorang anggota NII ingin bergabung(di bae'at), karena saya takut sekali klo dia sdh di 'brain storming', qra2 bgm cr kami sekeluarga menghadapinya apalagi kt mama saya kmrn dia sdh ribut dgn papa saya(lwt telp) mengenai nii ini....
sekali lagi saya ucapkan terima kasih ya mba farah mud2 Allah selalu melindungi anda..amin

wassalam
Sarita

Ketika selesai membaca, saya bingung harus bagaimana. Bukan apa-apa, pengetahuan saya tentang aliran ini masih sangat sedikit. Jadi, saya hanya bisa menjawab berdasarkan pengalaman saya saja. Mudah-mudahan Mbak Sarita bisa terbantu dengan jawaban saya. Bila ada pembaca yang mempunyai info lebih lanjut dapat dikirimkan lewat email untuk diteruskan kepada Mbak Sarita. Info lebih lanjut tentang aliran ini bisa dilihat di sini, dan di sini.


posted by farahPutri @ 09:50  
10 Comments:
  • At 1:08 PM, Anonymous Anonymous said…

    assalaamu'alaykum farah,
    email pengalamanmu mengenai NII juga saya kutip diposting saya: http://dirgaa.com/archives/nii-yang-meresahkan.html
    maaf jika tanpa didahulukan dengan izin dan alhamdulillah hari ini saya jadi tahu penulis email tersebut. thanks.

     
  • At 2:19 PM, Anonymous Anonymous said…

    nah bang dhika itu mengerti agama,
    dia paham mengenai sepak terjang NII,

    tanya ke dia aja put

     
  • At 8:09 AM, Anonymous Anonymous said…

    waduh...

     
  • At 9:35 AM, Blogger maruf hadi said…

    Wah,pengalaman putri seru juga ya, gue pikir tu, yang namanya En Ie Ie, udah melemah, eh malah makin menjadi jadi ya, makanya emang banyak umat islam indo yang jadi liberal, tapi syukur lu put, lo bisa menghadapinya biasanya jiwa kaum hawa itu lemah,thank deh sharenya

     
  • At 4:24 PM, Blogger zen said…

    NII akan tetap ada. Tolong bedakan antara NII di zaman Kartosuwirjo dengan NII yang sekarang kerap kali muncul dalam bisik-bisik. Semua itu beda. NII lama sudah tercerai berai ke dalam pelbagai faksi. Yang pasti, banyak sekali sebenarnya organ-organ yang bergerak secara sembunyi-sembunyi dan diam-diam. Tidak semua organ yang mengatasnamakan perjuangan Islam dan melakukan diam-diam itu NII. Sebab banyak variannya. Pastinya, organ-organ macam itu bergerak bawah tanah. Model perekrutannya pun sangat rapi, meskipun memang lambat bergerak. Maklum, mereka kerap merekrut orang lewat pendekatan personal. Misalnya, diajak ngobrol, diskusi dan akhirnya mulai ngobrol-ngobrol soal teologi. Dari sanalah biasanya pintu masuknya. Biasanya, orang yang sedang mencari anggota baru akan mengajak orang yang sudah lama ia ajak brain storming itu untuk ikut pengajian. Alasannya: 'kalau mau lebih jelas, ikut yuk pengajiannya!"

    Tidak mudah untuk dibai'at. Tapi juga tidak sulit2 amat. Asal keliatan rutin ikut pengajian, mau diajak bekerja dan keliatan sudah mulai berhasil dipengaruhi, seseorang biasanya langsung ditawari untuk dibaiat.

    Ciri khas organisasi ini juga terletak pada aspek pendanaan. Orang yang dibaiat, biasanya dituntut untuk mengikhlaskan sebagian dananya untuk dana organisasi. Jumlahnya macam-macam. Makin lama bisa makin banyak.

    Dan yang penting, organ-organ amcam ini dibangun melalui sistem stelsel. Artinya, seorang anggota hanya tahu pimpinan yang ada di atasnya saja. Pimpinan organisai yang lebih di atas lagi, tidak akan pernah diketahui. Pendek kata, seseorang hanya akan tahu anggota di bawahnya, anggota yang seangkatan dengannya dan anggota yang angkatannya satu atas di atasnya. Lebih atas lagi dia gak akan tahu.

    Dan yang jelas, dalam sejumlah kasus (misalnya Talangsari dan kelompok2 lain), organ-organ seperti ini ternyata di level atasnya punya hubungan dengan intelijen. Pendek kata, organ ini kerap kali memang "dipelihara".

    Begitu infonya.

     
  • At 8:48 PM, Blogger Y7 team said…

    Bagi mereka yang dicurigai telah dipengaruhi oleh organisasi NII (ingat: organisasi, bukan wacana NII)
    1. Jangan ditakuti
    2. Jangan dijauhi
    3. Jangan dimarahi
    4. Jangan dimusuhi
    5. Jangan dibenci
    tapi
    1. Ajaklah diskusi
    2. Pinjami ia bacaan-bacaan yang benar
    3. Ajaklah ia bergaul ke macam-macam aliran/mazhab yang diperbolehkan MUI
    5. Amati siapa perekrutnya dan jauhkan ia dari perekrutnya
    6. Perbanyak komunikasi orangtua-anak-saudara

    Soal teori konspirasi pejalanjauh, #no comment, bisa iya bisa tidak yang pasti dalam setiap kejadian yang berhubungan dengan NII, harus ada yang diuntungkan. Nah, siapakah yang untung ?

     
  • At 5:02 PM, Anonymous Anonymous said…

    wah bahasan nya cukup bratz...
    seru nambah ilmu baru...
    bahasan kaya gini mustinya saling ketemu biar enak nemu ujung nya, karna ini pasti menyangkut sunah nabi (fiqih), setiap orang punya anggapan yg beda dengan kebenaran yg beda juga berdasarkan fiqih yg dia tau (entah fiqih shahih ato bukan).
    tiap orang pasti beda dengan pemikiran nya dan berani untuk melakukan apapun untuk argumen dan organisasi nya.
    tapi kalo kita liat omongan (wahyu) Tuhan yg ada di Al Qur'an; kita sebenernya semua sama makhluk lemah yg ga punya daya upaya supaya kita saling mengingatkan, saling bantu, saling sayang...
    sbaiknya di liat (baca) lagi, buat apa seh sbenernya hidup kita di bumi ini?

    btw nice post...

     
  • At 11:57 AM, Anonymous Anonymous said…

    InsyaAllah NII akan tegak sebagai Rahmatan Lil'alamiin di bumi Allah
    kita lihat saja nanti bersama-sama
    Kami di sINI hanya berbuat utk kemaslahatan Umat Manusia...biar orang lain yg menilai pekerjaan yg Kami lakukan


    wassalam

     
  • At 8:51 PM, Anonymous Anonymous said…

    kami di luar NII juga berjuang untuk kemaslahatan manusia,demi Rahmatan Lil Alamin...

     
  • At 5:40 PM, Anonymous Anonymous said…

    Wah jadi perang nih antara NII dan non NII.Makanya jangan kelamaan sembunyi..kalo emang baik kenapa ngga go public aja?Gimana kabar AlZaytun? Kayanya makin maju aja ya...?Kalo mau lihat perkembangan NII main aja kesana.Insya Allah tidak akan kecewa...

     
Post a Comment
<< Home