http://kompilasikehidupan.blogspot.com/

ABOUTME

Name: farahPutri
Location: Jakarta
View my complete profile

KompilasiKehidupan

Hanya sebuah tempat biasa,tempat dimana saya bisa melarikan diri sejenak dan membenamkan diri dari segala macam persoalan dan masalah.Wadah dimana saya bisa bebas menjadi diri sendiri,bebas berkata apa saja yang saya mau,bebas melakukan apa saja yang saya anggap benar.Hanya sebuah tempat yang berisi sesuatu yang diharapkan menjadi sesuatu yang berguna.Menjadi sesuatu yang bermanfaat,menginspirasi dan memotivasi,bukan cuma bagi saya,tetapi kamu juga.. .

Archieves

Last Entries

Inspiring Blogs

Inspiring Sites

Online Users

Guests

Participated In

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 61

Banner

Powered by Blogger

Save the Lebanese Civilians Petition

BlogFam Community

Syndicate Me

Shout Out Loud

Visitors Since July 2006

YM Status

YM Status

Template-By

Visit Me Klik It

Credite

15n41n1

Image Hosted-By

Saturday, August 26, 2006
Dunia = Daun Kelor
Pertengahan 2004..

“Eh, punya friendster gak? Email loe apa? Add gw ya!”

Pada saat saya duduk di kelas 2 SMA, ada sebuah fenomena yang jamak terjadi dan hampir semua orang mempunyai. Setiap bertemu dengan kenalan baru, kalimat kedua yang terucap setelah menanyakan nama adalah : "add gw, ya!" Fenomena apakah itu? Bukan sulap bukan sihir, apalagi mistik. Fenomena itu adalah Friendster.



Tapi sayang saat itu saya tidak tertarik sama sekali untuk mencoba layanan pada situs pertemanan yang didirikan oleh Jonathan Abrams pada tahun 2002 . Alasannya ada 2, jauh sebelum Friendster booming, saya telah mengetahui hal tersebut di sebuah koran terbitan ibukota. Jadi,saya pikir buat apa,lah? Kedua, apa tidak buang-buang uang dan waktu bila meng-invite dan meng-add sekian banyak orang?Apalagi bila dilakukan di warnet…

Singkat cerita, saya akhirnya pun membuat account di Friendster. Tujuannya jelas, ketika saya lulus SMA, hal apa yang masih dapat merekatkan silahturahmi antara saya dan teman teman selain Friendster?

Daftar teman saya belum banyak hanya 248, jumlah yang sedikit jika dibandingkan dengan seorang teman yang mempunyai sampai 8 account! Setelah mempunyai account dan memajang profil saya di dalamnya, saya tidak sengaja bertemu dengan teman-teman pada saat SD dan SMP.

Lewat Friendster pula saya juga bisa membuktikan "Small World Phenomenon" atau “Fenomena Dunia Kecil”. Small World Phenomenon adalah sebuah hipotesa-berdasarkan pada penelitian seorang psikolog sosial bernama Stanley Milgram- yang mengatakan bahwa seseorang dapat terhubung dengan seorang manusia asing-bahkan di belahan bumi paling jauh sekalipun- dengan 6 tahap jaringan. Contoh bodohnya mungkin seperti ini : Keanu Reeves itu ternyata adalah anaknya oom bude kakek temen bude sepupu suami keponakan kakak istri pakde ibu saya..;))

Pada account Friendster, kita dapat mengisi beberapa informasi mengenai diri kita seperti : School, Hobby/Interest, Favorite TV Shows, About Me dan Who I Want to Meet.


Beberapa hari yang lalu, saat masih terkantuk-kantuk ketika sign in melalui MSN Messenger ada sebuah invitation yang datang dari sebuah user. Siapakah dia? Orang itu adalah Daniel Vicco, teman SMP yang bermukim di Amerika untuk melanjutkan studinya. Sudah sekitar tiga tahun saya tidak kontak dengannya. Setengah tidak percaya, saya lalu mengecek email di Friendster. Ternyata benar! Daniel juga mengirim sebuah pesan untuk saya.

hey putri,, makasih ya gw dimasukin di list who u want to meet..

e-mail2 gw yah di xxxxxx@yahoo.com

kabarin gw gimana,,

After all u were one of the people that took me to the airport when I left jakarta remember?

Ah, senangnya bertemu dengan teman lama! Hal ini juga saya alami ketika bertemu dengan blog Mbak Tyka, sepupu saya yang berdomisili di Surabaya melalui blog milik Mas Agus. (Sampai dibuatkan artikel khusus, loh..:P) Mudah-mudahan teman-teman saya dalam Who I Want to Meet juga dapat bertemu dengan saya.^:)^

Ternyata, walaupun menurut Roy Suryo 68% data di friendster adalah palsu, paling tidak saya telah menemukan manfaat sebenarnya daripada hanya sekadar "add gw,ya" dan "bales testi gw, ya!". Dunia memang sesempit daun kelor! Oh ya, jangan lupa add saya ya!;)
posted by farahPutri @ 22:35  
15 Comments:
  • At 1:28 AM, Blogger dittadara said…

    faraaaahhh add aku yahh di ditta_ditta_ditta loh ??

    he3x, kan byar gaul gituuh hahahah *najiss abisss*
    ternayat bener" menghubungkan byk orang :D

     
  • At 9:23 AM, Anonymous Anonymous said…

    add aku juga ya :D
    aa_gam@gawab.com

    sebenernya kalo gak da masalah masuk profile websiteku udah otomatis ke'add':)

     
  • At 2:57 PM, Blogger gerry said…

    Friendster ternyata bukan sekedar add friend dan testimonial (yg kadang have no point hehe..)

     
  • At 3:17 PM, Blogger -ndutyke said…

    oi! add aku!

    tyka82@yahoo.com

     
  • At 4:08 PM, Blogger gerry said…

    farah, tentang favicon gw kirim ke email loe aja yah..ga cukup shoutbox na

     
  • At 7:28 PM, Anonymous Anonymous said…

    ahyak ! belum ada...! beruntung banged !

    here it goes...

    Hi Roy ! (tm)


    ...alah..ga penting !

     
  • At 9:37 PM, Blogger udin said…

    template baru, jadi pingin ganti juga ni..hihiiii

    pengen bisa "abstraksi posting" di blogger ya. ketahuan ni... punyaku udah duluan.... "^^"

     
  • At 11:42 PM, Anonymous Anonymous said…

    hahah, lucu juga pengalamannya. mungkin bisa bikin testimonial buat friendster.com (the company) tuh..

     
  • At 1:27 AM, Blogger Diva said…

    add aku yah ^o) tembem_montok@yahoo.com hahaha

    mm fs jarang liat sih,apalagi blakangan udah ga ada waktu nongkrongin pc -hehe sok sibuk-

    lam kenal farah

     
  • At 10:31 AM, Blogger farahPutri said…

    Asssikkkk...udah gw add semua kok..tenang2..

    SEMANGKA!!!

     
  • At 11:58 AM, Blogger mpokb said…

    gara2 internet, dunia jadi menyempit yak.. btw, ganti nih jadi ijo royo2..

     
  • At 3:04 PM, Anonymous Anonymous said…

    hihihi...vie mah skrg jarang buka fs..rada2 maless...hihihi...tp boleh jg tu fs buat nambah kenalan baru dan jg nemu temen2 lama oi oi... :P

     
  • At 11:42 PM, Blogger Y7 team said…

    Yang gw nggak suka dari fs cuma atu .... lelet :( ... Too many users ... Kalau blogspot sih udah pasti oke karena yang punya mbah google ...

     
  • At 7:06 PM, Blogger A Decent Man said…

    Kalau saya mau"add comment" biar jadi 15. hehehe

     
  • At 5:03 AM, Anonymous Anonymous said…

    o ternyata pendirinya friendster tu yahudi to, baru tau saya...
    http://www.somethingjewish.co.uk/articles/548_jonathan_abrams.htm

     
Post a Comment
<< Home