http://kompilasikehidupan.blogspot.com/

ABOUTME

Name: farahPutri
Location: Jakarta
View my complete profile

KompilasiKehidupan

Hanya sebuah tempat biasa,tempat dimana saya bisa melarikan diri sejenak dan membenamkan diri dari segala macam persoalan dan masalah.Wadah dimana saya bisa bebas menjadi diri sendiri,bebas berkata apa saja yang saya mau,bebas melakukan apa saja yang saya anggap benar.Hanya sebuah tempat yang berisi sesuatu yang diharapkan menjadi sesuatu yang berguna.Menjadi sesuatu yang bermanfaat,menginspirasi dan memotivasi,bukan cuma bagi saya,tetapi kamu juga.. .

Archieves

Last Entries

Inspiring Blogs

Inspiring Sites

Online Users

Guests

Participated In

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 61

Banner

Powered by Blogger

Save the Lebanese Civilians Petition

BlogFam Community

Syndicate Me

Shout Out Loud

Visitors Since July 2006

YM Status

YM Status

Template-By

Visit Me Klik It

Credite

15n41n1

Image Hosted-By

Wednesday, October 04, 2006
Pecinta Barang Gratis(an)
Bila berbicara tentang barang gratisan, tanya saja saya. Hampir semua kupon yang menawarkan sampel produk terbaru pasti akan saya kirimkan. Mulai dari kuesioner Reader’s Digest, kuis KUNTI (majalah pendidikan zaman SD), kuis majalah Bobo, kuis promosi Pantech yang menawarkan kamera digital gratis, sampai kuis yang diadakan Kacang Garuda khusus untuk mereka yang mempunyai shio kelinci. Dari semua kartu pos yang saya kirimkan, sayangnya hanya 1 yang membuahkan hasil.Saat itu ( 4 atau 5 tahun yang lalu), Kraft akan mengeluarkan produk terbarunya yaitu Kraft Cheese Spread, saya yang tidak tahan melihat penawaran gratis bagi 1000 pengirim pertama dengan sigap mengambil KTP mama untuk “menyadap” identitasnya (maklum belum punya KTP). Beberapa bulan kemudian.. Saya paket yang berisi 3 pak Kraft Cheese Slice dan 2 botol Kraft Cheese spread itu datang, lumayan untuk persediaan makan roti dua bulan.

5 bulan yang lalu, ketika akan login ke akun Yahoo Mail saya, ada penawaran untuk mencoba Yahoo Mail Beta. Apa itu Yahoo Mail Beta? Wah, saat itu saya tidak tahu, yang penting isi data di waiting list dan tunggu apakah nanti saya bisa menikmati layanan Beta tersebut. Prinsipnya, emosi (akan gratisan) mengalahkan logika.

5 hari yang lalu..
Ada tombol yang bertuliskan “ Switch to Yahoo Mail Beta”. Yipieeee!! Diapprove, bo..senangnya hatiku! Langsung saja saya mengklik dengan penuh rasa penasaran, apa sih Yahoo Mail Beta itu?

Saya harus login ulang untuk mencobanya. Cukup lama waktu loading yang diperlukan ( ada animasi cowok berkacamata yang sedang meloncat-loncat di atas bola) sampai akhirnya masuk ke halaman Mail. Ternyata, perubahan yang paling mencolok di mata saya adalah tampilan fisik Yahoo Mail yang kini kelihatan seperti..( Kalau menurut orang-orang yang pernah mencoba, sih, seperti Microsoft Outlook) Mozila Thunderbird yang saya pakai. Lebih keren, elegan, dan rapi.


Lalu, kini kita bisa drag and drop pesan yang kita baca ke dalam folder-folder yang kita buat. Ada juga RSS feed yang mempermudah kita untuk subsribe ke feed blog atau situs berita favorit kita. Saya tidak tahu apakah ini perasaan saya atau tidak, tapi yang jelas, pengiriman pesan berlangsung lebih jelas daripada Yahoo Mail versi lama.

Yahoo Mail Beta ini mengenakan teknologi AJAX (Asynchronous JavaScript and XML) , Jadi, ketika akan mengecek email baru atau mengakses folder, halaman tidak akan reload semuanya, melainkan hanya pada bagian-bagian yang dituju sehingga proses akan berjalan lebih cepat . Ketika akan compose pesan baru, jendela compose message akan terbuka tersendiri sehingga inbox akan tetap tersedia. Membuka pesan secara bersamaan pun mungkin karena dilengkapi fitur tabbing. Saya pikir fitur tabbing ini tidak terlalu perlu bagi pengguna browser Firefox karena browser ini juga memungkinkan kita untuk membuka pesan bersamaan dengan cara "open link in new tab"

Sayangnya, untuk mecoba Yahoo Mail Beta ini membutuhkan koneksi internet yang lumayan cepat. Bye-bye dial up.. Jangan lupa juga untuk mengaktifkan JavaScript pada browser kamu karena Yahoo Mail Beta membutuhkannya. Jika tidak, kamu hanya bisa mengakses dengan Yahoo Mail versi lama. Loading juga lumayan memakan waktu yang lama, mirip Gmail, lah.. Tapi jika sudah masuk ke Mail, membaca pesan akan terasa lebih cepat.

Ingin mencoba? Daripada menunggu lama di waiting list, lebih baik coba tips berikut yang saya dapat dari situs ini :

"To get Yahoo Mail Beta, just switch your content preference to Germany, France or UK. Then you will be asked if you want to join the beta when you log into your Yahoo Mail. Say yes, and join the beta. Then from the options menu, change your content preference what it was before. Then go to Yahoo Mail again. You should see Yahoo Beta. If you don't see it, go to options and click "Try Beta" button. That's all."


How to change your content preference:
* log in to Yahoo Mail
* click Options
* select Account information from the left panel
* go to Member Information, General Preferences, Preferred Content
* select, for example, Yahoo UK
* click Finished
* go to Yahoo Mail
posted by farahPutri @ 17:20  
10 Comments:
  • At 2:48 AM, Anonymous Anonymous said…

    Yahoo mail beta emang menarik, cuma terlampau berat, kadang gagal narik email, penanggulangan spamnya kurang bagus, gambar iklan terus2an dirandom dan gambarnya juga makin 'ajaib2'. :)
    hhmmm...rasanya gmail masih lebih bagus kemana-mana.

     
  • At 8:34 AM, Blogger Gagah Putera Arifianto said…

    gw dah make ini dari 3 bulan yg lalu.....idih jauh banget sama gMail.....terlalu lambat, iklannya juga berat...karena ada yg format gif ada yang format flash....sistemnya juga belum stable....yah nikmatin aja deh rasa "terpukau" karena keindahannya...paling2 2 minggu "terpukau" karena kelemotannya :D

     
  • At 10:57 AM, Anonymous Anonymous said…

    yahoo mail beta?? ohh ada yahh.. aku baru tau nih...
    lain kali tak nyoba ahh...

     
  • At 10:19 PM, Blogger dittadara said…

    ehh maw dong !! *malas donlot he3x* uda coba office 2007 ?? wmp 11 ?? windows vista ??

    pecinta gratisan !! ^_^

     
  • At 10:27 AM, Blogger Spedaman said…

    saya mah gmail aja dah:p

    sering hunting ke pameran2 nyari gratisan juga ga??

    btw gw suka sama butet, bukan sama ucok!
    wakakaka

     
  • At 3:45 PM, Anonymous Anonymous said…

    wah kalo butuh koneksi yang cepet mending entar dulu deh nyoba, soalnya selama ini gue online kan gratisan, lewat internet di kampus jadi koneksi nya gak terlalu banyak berharap

     
  • At 6:05 PM, Anonymous Anonymous said…

    gw juga dah beberapa bulan ini nyoba yahoo mail beta. emang tuh lemotnya naudzubille... dah gitu kebeneran screen resolutionnyah rada problem. jadi gak bisa total enjoy nyah.. tapi yo wess lah.. ra popo.. toh yg gmail juga masih te2p aktif

     
  • At 10:31 PM, Blogger De La Sevilla said…

    selama masih versi beta, ga akan gua pake! kek jadi kelinci percobaan aja..

    ayoooo, beralihlah ke haloscan..dan nikmatilah si "ga ada komen":)

     
  • At 3:44 PM, Anonymous Anonymous said…

    blognya oke….banyak gratisannya, wah lumayan tuh buat koleksi…..
    ada yang pernah coba
    http://www.ElektronikGratis.com/?id=gagan-freestuff

     
  • At 9:45 AM, Blogger trioadhitya said…

    visit back link to st3telkom.ac.id

     
Post a Comment
<< Home