http://kompilasikehidupan.blogspot.com/

ABOUTME

Name: farahPutri
Location: Jakarta
View my complete profile

KompilasiKehidupan

Hanya sebuah tempat biasa,tempat dimana saya bisa melarikan diri sejenak dan membenamkan diri dari segala macam persoalan dan masalah.Wadah dimana saya bisa bebas menjadi diri sendiri,bebas berkata apa saja yang saya mau,bebas melakukan apa saja yang saya anggap benar.Hanya sebuah tempat yang berisi sesuatu yang diharapkan menjadi sesuatu yang berguna.Menjadi sesuatu yang bermanfaat,menginspirasi dan memotivasi,bukan cuma bagi saya,tetapi kamu juga.. .

Archieves

Last Entries

Inspiring Blogs

Inspiring Sites

Online Users

Guests

Participated In

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 61

Banner

Powered by Blogger

Save the Lebanese Civilians Petition

BlogFam Community

Syndicate Me

Shout Out Loud

Visitors Since July 2006

YM Status

YM Status

Template-By

Visit Me Klik It

Credite

15n41n1

Image Hosted-By

Thursday, October 12, 2006
Serangan Fajar di Manhattan (Updated)
Sebuah pesawat kecil menabrak sebuah apartemen di 22nd Street and York di Manhattan, New York. Pesawat berkapasitas 4 penumpang tersebut menabrak lantai 39-40 dan mengakibatkan kebakaran yang dapat diatasi oleh Dinas Pemadam Kebakaran New York setelah 45 menit. Tercatat 2 orang penghuni apartemen meninggal dunia dan 21 orang petugas pemadam kebakaran cedera akibat insiden pagi hari tersebut. Sebagian besar penghuni apartemen telah divakuasi dari tempat kejadian.


Sementara itu, kondisi di sekitar bangunan masih diselimuti asap tebal. Ambulance dan petugas paramedis yang berjumlah 194 armada bersiaga apabila masih ada korban tambahan. CNN dalam siaran beritanya mengatakan bahwa rumah sakit yang berada di sekitar Manhattan kini berada dalam keadaan siaga penuh. Namun, pihak rumah sakit belum bisa memberikan keterangan berapa jumlah koraban yang dirawat rumah sakit tersebut.


Dalam keterangannya, FBI (Federal Bureau of Investigation.) mengatakan bahwa tidak ada indikasi bahwa tabrakan tersebut berkaitan dengan aksi terorisme atau kejahatan. FAA (Federal Aviation Regulations) juga berkata bahwa terlalu dini untuk mengetahui penyebab tabrakan tersebut. Gedung Putih mengeluarkan pernyataan bahwa insiden tersebut kemungkinan besar adalah kecelakaan biasa dan status keamanan di New York tidak akan berubah, paling tidak dalam beberapa jam ke depan.

Dalam insiden tersebut, Cory Lidle -seorang pitcher klub baseball Liga Utama, Yankees- beserta instuktur penerbangan yang saat itu berada di dalam pesawat tewas seketika. Cory yang telah bermain di liga utama selama 9 tahun baru 7 bulan terakhir ini menjadi seorang pilot berlisensi. Pesawat yang dikemudikannya adalah Cirrus SR 20 buatan Cirrus Design Corporation yang dirancang pada tahun 1980 an dan pertama kali diluncurkan pada tahun 1997.

Pesawat bermesin satu ini juga dilengkapi dengan parasut yang akan muncul dari sisa depan dan belakang pesawat sebagai salah satu fitur keamanan bila suatu saat terjadi kerusakan mesin saat terbang di udara. Belum diketahui mengapa parasut ini tidak berfungsi saat kecelakaan tersebut terjadi.

Pesawat itu tinggal dari Bandara Teterboro, New Jersey pada pukul 2.30 PM waktu setempat. Lima belas menit menjelang tabrakan, pesawat tersebut sempat mengalami air prox yang engakibatkan hilangnya kendali dan keseimbangan.

Dalam 3 hari ke depan, NTSB (National Transportation Safety Board) akan mengumumkan kepastian penyebab kecelakan ini. Namun, sepertinya penyelidikan tidak akan berjalan mudah sebab tidak ditemukan rekaman suara atau gambar pada pesawat yang dikemudikan Cory. Sebuah video yang dipublikasikan oleh US Coast Guard memperlihatkan sebuah Cirrus SR 20 menghunjam bagian luar apartemen dan diikuti oleh cendawan asap tebal.


Sumber : thanks to Kabelvision saya.
posted by farahPutri @ 02:54  
1 Comments:
  • At 11:06 AM, Anonymous Anonymous said…

    eh, tanggal kejadiannya 12 0ktober?klo kejadian bom bali itu klo ga salah 12 oktober jugakan??
    disengaja biar dd+1,mm+1,yy+1..
    klo ini dd+1,mm+1,yy+4..
    ah, sudahlah..sok2 detektif gini:D

     
Post a Comment
<< Home