http://kompilasikehidupan.blogspot.com/

ABOUTME

Name: farahPutri
Location: Jakarta
View my complete profile

KompilasiKehidupan

Hanya sebuah tempat biasa,tempat dimana saya bisa melarikan diri sejenak dan membenamkan diri dari segala macam persoalan dan masalah.Wadah dimana saya bisa bebas menjadi diri sendiri,bebas berkata apa saja yang saya mau,bebas melakukan apa saja yang saya anggap benar.Hanya sebuah tempat yang berisi sesuatu yang diharapkan menjadi sesuatu yang berguna.Menjadi sesuatu yang bermanfaat,menginspirasi dan memotivasi,bukan cuma bagi saya,tetapi kamu juga.. .

Archieves

Last Entries

Inspiring Blogs

Inspiring Sites

Online Users

Guests

Participated In

Lomba Blogfam HUT Kemerdekaan RI ke 61

Banner

Powered by Blogger

Save the Lebanese Civilians Petition

BlogFam Community

Syndicate Me

Shout Out Loud

Visitors Since July 2006

YM Status

YM Status

Template-By

Visit Me Klik It

Credite

15n41n1

Image Hosted-By

Tuesday, August 08, 2006
Jangan Dekati Saos Tomat

Mempunyai adik yang phobia kadang-kadang memang merepotkan.Apalagi bila obyek yang ditakutinya adalah sesuatu yang wajar dan pasti digunakan sehari-hari.Ghina,adik saya yang bungsu, phobia terhadap..saos tomat dan saos sambal!:-OJadi bisa dibayangkan,ketika kami sekeluarga sedang makan di sebuah restoran,pasti ia akan cemberut,setengah menangis,ngambek,dan akhirnya memisahkan diri sendirian di meja yang lain.Tidak jelas apa yang memicu dirinya bisa ketakutan sedemikian rupa terhadap benda imut bernama tomat ini.

Tidak hanya dengan saos,ia juga tidak suka melihat –yang pada akhirnya- tidak suka menyantap makanan berwarna merah seperti hamburger,pizza,dan spagetti.Jika saya delivery Pizza Hut,ia hanya minta roti pinggirnya saja.Ghina suka dengan garlic bread,tapi kalau bruschetta(saudara garlic bread tapi dengan topping daging dan tomat di atasnya),jangan harap ia mau memakannya,alasannya?di atasnya ada merah-merahnya..[-X
Nasi goreng adalah salah satu menu jagoan saya.Jika mama sedang tidak masak atau tidak ada makanan di rumah,Ghina pasti akan meminta saya membuatkan nasi goreng.Nasi goreng yang menurutnya:
"Mmm..enak banget,nilai 100!"
nasi goreng cinta..;;)
Ajaibnya,ia tidak mau memakan nasi goreng buatan saya kalau kelihatan potongan-potongan tomat,jadi saya terpaksa mengulek sampai halus lus.. lus.. sehingga tidak kasat mata baginya.

Lalu apa sih apa yang membuatnya sedemikian paranoid dengan tomat?Sampai detik ini saya belum bisa menemukan jawabannya.Pernah,karena saya penasaran,saya lempar sebungkus saos tomat kearahnya (tenang, tidak kena kok..)Eh..ia malah menangis sejadinya-jadinya.Payah..Menurut Ghina,bau saos tomat itu tidak enak sehingga membuat ia mau (maaf) muntah.Ghina juga jijik melihat tekstur saos yang lembek dan jangan lupa,warnanya merah!

Menurut KBW(Kamus Besar Wikipedia),phobia adalah:

Phobia (dari Greek φόβος "fear")adalah rasa ketakutan yang kuat terhadap suatu situasi, benda, aktivitas, atau seseorang.Gejala utama gangguan ini adalah ketakutan yang tidak rasional terhadap sesuatu dan keinginan yang tidak masuk akal untuk menghindari suatu objek yang ditakuti.Sesuatu yang secara rasional tidak akan mungkin untuk menyerang atau menyakitinya.

Kadang-kadang saya kasihan melihatnya.Simple phobia yang dideritanya itu bisa membawa masalah dalam pergaulannya kelak.Bagaimana kalau ia sedang berkumpul dengan teman-temannya di sebuah acara ulang tahun,lalu ada temannya yang menyantap mie goreng dengan saos tomat?Bila ia pindah tempat duduk dan menyendiri,tidak tertutup kemungkinan ia akan jadi bahan ejekan kan?

Namun,saat saya , papa , Anggun (adik saya juga) , Tina dan Sheila (teman Anggun) pergi ke Dufan sekitar 2 minggu yang lalu,Ghina sudah mau duduk (dan tidak minggat) dengan kami semua yang makan dengan saos sambal,mungkin karena ia gengsi.Mungkin seiring dengan berjalannya waktu,Ghina bisa menghilangkan phobianya tersebut.Semoga..^:)^


Referensi:Jenis-jenis Phobia
posted by farahPutri @ 00:10  
5 Comments:
  • At 8:52 AM, Anonymous Anonymous said…

    wah...phobia saos tomat? hehehe..lucu jg yah...hihihi..temen vie malah ada yg lucu lg phobia ama kaos kaki...xixixi...aneh2 aja yah..untung vie ga punya pobhia..ech ada ding..phobia belajar...huahua itu mah males kale yahh :P

     
  • At 2:20 PM, Blogger tikabanget™ said…

    hihihi.. lucu banget ya..
    wah..
    tapi kasian tuh adekmu..
    temenku ada yang phobia sama laba-laba.
    Padahal pegang uler aja dia berani.
    Tapi kalo udah ketemu laba-laba..
    wadaooww..
    kabur dia..
    gara-garanya dia pernah digigit sama laba-laba dan demam beberapa hari..

     
  • At 5:09 PM, Anonymous Anonymous said…

    Bikinin nasi goreng cinta nya juga dong :)

     
  • At 9:25 AM, Anonymous Anonymous said…

    saya memang gak suka saos.. dari kecil sampe sekarang.. saos tomat, cabe,. smuanya

     
  • At 2:17 PM, Blogger Deenda said…

    lucu juga yah takut ma saos tomat hihihi... kalu daku gk terlalu suka ma saos tomat :D pa lagi yg di abang2 bakso :D hiyyyy...
    daku phobia ma cicak :(( takut bangett ma binatang yg satu ini bisa jerit2 sampe nangis pokoe :))

     
Post a Comment
<< Home